Selamat Datang Di Website OSIS SMA Negeri 3 Lumajang

Senin, 24 September 2012

Anak Kecil Yang Takut Neraka



Dalam sebuah riwayat dinyatakan bahwa ada seorang lelaki tua sedang berjalan-jalan di tepi sungai. Ketika dia sedang berjalan-jalan, dia melihat seorang anak kecil sedang mengambil air wudhu sambil menangis.
Tatkala lelaki tua itu melihat anak kecil menangis, dia pun berkata, “Wahai anak kecil kenapa kamu menangis?”
Maka anak kecil itu menjawab, “Wahai kakek, saya telah membaca ayat-ayat Al-Qur’an hingga sampai  pada ayat yang berbunyi. “Yaaayyuhal ladziina aamanuu quu anfusakum”yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu sekalian.”Saya menangis karena takut akan dimasukkan api neraka”
Lalu orang tua itu berkata, “Wahai anak kecil, janganlah kamu takut. Sesungguhnya kamu terpelihara dan kamu tidak akan dimasukkan ke dalam api neraka”
Berkata anak kecil itu, “Wahai kakek, kakek adalah orang berakal, tidakkah kakek melihat jikalau orang menyalakan api, maka yang pertama sekali yang mereka letakkan ialah ranting-ranting kayu yang kecil dulu kemudian baru mereka letakkan yang besar. Jadi tentulah saya yang kecil ini akan dibakar terlebih dahulu sebelum orang dewasa.”
Berkata orang tua itu, sambil menangis, “Sesungguhnya anak kecil ini lebih takut kepada neraka daripada orang yang dewasa, maka bagaimanakah keadaan kami nanti?”-wiseman/(Euis)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © OSIS SMA Negeri 3 Lumajang Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger