Tata Tertib Masa Orientasi PESERTA DIDIK SEKOLAH (MOPDS)
Tahun Ajaran 2012/2013
1.
Peserta Masa
Orientasi PESERTA DIDIK SEKOLAH (MOPDS) harus datang 15 menit sebelum acara di
mulai (sebelum bel berbunyi). Acara praMOPDS dimulai pada hari minggu tanggal 7 juli 2012 pukul 07.00 dan MOPDS dilaksanakan pada hari senin s/d rabu pukul
05.30.
2.
Peserta Masa Orientasi PESERTA
DIDIK SEKOLAH (MOPDS) wajib menggunakan scraft sesuai dengan warna
ditentukan untuk gugus.
3.
Setiap Gugus
harus memiliki simbol/logo, maskot serta slogan yang merupakan ciri khas dari
gugus tersebut (sesuai dengan tema MOPDS).
4.
Peserta MOPDS
wajib membawa bekal yang sudah dihimbau oleh Panitia MOPDS;
5.
Setiap Gugus
harus ada Ketua RT dan RW.
6.
Peserta Masa
Orientasi PESERTA DIDIK SEKOLAH (MOPDS) diwajibkan membawa tas.
7.
Peserta MOPDS
diwajibkan memakai sepatu hitam dan memakai kaos kaki putih selama MOPDS.
8.
Bagi peserta
Masa Orientasi PESERTA DIDIK SEKOLAH (MOPDS) yang diantar, hanya boleh 100 m
dari SMA Negeri 3 Lumajang.
9.
Bagi peserta
Masa Orientasi PESERTA DIDIK SEKOLAH (MOPDS) yang naik angkutan hanya boleh
berhenti 100 m dari SMA Negeri 3
Lumajang. Kalaupun berhenti didepan SMA Negeri 3 Lumajang, maka peserta MOPDS
wajib kembali ke 100 m dari SMA Negeri 3 Lumajang.
10. Peserta Masa Orientasi PESERTA DIDIK SEKOLAH (MOPDS)
tidak dikenakan membawa Hp, kosmetik, dan hal-hal yang
tidak dibutuhkan dalam acara MOPDS.
11. Peserta Masa Orientasi PESERTA DIDIK SEKOLAH tidak
diperkenankan mengendarai motor menuju ke SMA Negeri 3 Lumajang
12. Seluruh PESERTA DIDIK SEKOLAH Masa Orientasi PESERTA
DIDIK SEKOLAH (MOPDS) wajib mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh
panitia kecuali ada alasan yang bisa dipertanggung jawabkan.
13. Memakai ID card yang terbuat dari kertas bufalo putih berukuran B3
14. Peserta MOPDS diwajibkan membawa peralatan sholat dan
bagi peserta MOPDS
putri diwajibkan memakai jilbab bagi
yang beragama Islam.